Minggu, 15 Desember 2019

Resume Kuliah Tamu

Kuliah Tamu ini diisi oleh Ahmadsyah Alghozi Nugroho, salah satu alumni dari Teknik Informatika ITS. Kini Beliau bekerja sebagai Technical Data Consultant di Shell Global Solutions. Beliau pertama kali Bekerja di PT. Badak saat masih mahasiswa yang membuatnya mempelajari tentang Oracle. Karena itulah Beliau mengambil sertifikat Oracle dan kini menjadi Professional di Oracle. Salah satu Motto Hidupnya adalah Man jadda wa jadda (Dimana ada kemauan disitu ada jalan) 

Interest
Menurut beliau mengetahui interest seseorang itu saangat penting. Karena dengan mengetahui interest kita, makaKita bisa membimbing dan mengembangkan diri kita. 

Generalist VS Specialist
Generalist itu bisa mengetahui semuanya tapi tidak terlalu dalam. Sementara itu, Specialist itu mengetahui hanya satu hal, namun mengetahuiannya dalam hal itu sangat dalam. Harapan dari Beliau sendiri untuk Kami sebagai Peserta adalah agar dapat bersifat fleksibel sehingga bisa menyesuaikan dengan pasar.

Communication Speaking
dimana di situ terdapat sekelompok orang yang sama-sama belajar public speaking. Bagaimana cara kerjanya? Jadi disana akan ada 1 orang yang berbicara di depan dan yang lainnya akan menilai apa saja kekurangan kita, apa yang harus di perbaiki dan apa yang harus di tingkatkan.

Leadership
Kita harus menjadi diri sendiri, dan jangan pernah mencoba untuk menjadi orang lain karena hal tersebut belum tentu cocok dengan kita. Leadership tidak hanya mencoba untuk me-manage orang lain, memimpin orang lain, ataupun memiliki sifat bossy, tetapi juga mengetahui perkembangan diri, memahami diri sendiri, dan bagaimana kita untuk memimpin diri sendiri.

Vision Board
Sebuah papan yang kita tempelkan hal-hal yang ingin kita raih atau kita capai, semisal Boardnya adalah cermin, dan hal yang ingin kita capai adalah ingin bekerja di Google, maka tempelkan foto dan gambar Google di cermin tempat kita bercermin setiap hari, agar niat kita untuk mencapai itu semakin kuat, dan setiap hari selalu terpacu untuk semangat.

Digital Transformation In 2020

  1. 5G for you and me
  2. A faster wifi for a faster world
  3. Analytics are the competitive
  4. AI and Machine Learning bercome force multipliers for data analytics
  5. Blockchain moves beyond crypto
  6. RPA catches a second wind
  7. Conversational AI become a legitimate innerface
  8. ACPCS transform the laptop market forever
  9. Connected vehicles, autonomous drone and smart cities become our new reality
  10. Xaos, UX/CX, and privacy : How technology adjacent Digital Transformation trends will take to center stage in 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar